Jul 21, 2008

PhotobucketBulan Agustus, Timnas U-16 kembali gelar seleksi


Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Mundari Karya akan menghadap ke Badan Tim Nasional pada hari Senin (21/7), untuk memberikan laporan pertanggungjawaban setelah berlaga di AFF U-16 Youth Championship 2008. Meskipun meraih predikat sebagai tim fair play, Indonesia sendiri hanya berada di posisi terbawah klasemen dari total lima peserta yang mengikuti turnamen ini.

Mundari Karya, mengakui jika penampilan tim asuhannya di ajang AFF U-16 Youth Championship 2008 memang jauh dari memuaskan...


Total hanya satu gol berhasil dilesakkan oleh Rudi Setiawan dkk dalam empat laga yang dilakoni.

“ Dalam perekrutan jelang pembentukan timnasU-16 ini memang kita belum bisa optimal mendapatkan pemain terbaik dari seluruh Indonesia. Saat itu, Liha Medco baru dimulai di daerah dan pencarian pemaian hanya dilakukan di turnamen – turnamen kecil,” kata Mundari Karya.

Perombakan besar – besaran memang akan dilakukan oleh Mundari Karya jelang tampil di Piala Asia U-16 2008 di Uzbekistan. “ Kemungkinan hanya enam puluh persen saja pemain yang dipertahankan dalam skuad ini. Kita akan melakukan seleksi lagi pada bulan Agustus dengan menjaring pemain terbaik dari Liga Medco 2008,” ungkap Mundari Karya.

Sektor penjaga gawang dan lini depan menjadi pusat perhatian serius untuk diperbaiki oleh tim pelatih.

“ Satu gol yang tercipta dalam turnamen AFF U-16 Youth Championship 2008 ini justru lhir dari seorang gelandang (Fahreza Agamal). Penjaga gawang yanga ada saat ini juga terlihat sulit bersaing dalam event internasional. Namun, dari hasil pemantauan di Liga Medco 2008 lalu, saya yakin kelemahan di sektor tersebut mampu ditutupi,” kata Risdianto, anggota tim monitoring BTN yang juga menjadi talent scout Liga Medco 2008.

Menurut Risdianto, dari pagelaran Liga Medco 2008 yang baru berakhir, banyak sekali didapat pemain dengan potensi besar di lini depan. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi persiapan timnas U-16 jelang tampil di Piala asia. (asp)
Read More......

No comments: